-->

Subscribe Us

Dua Anggota FPI Mengusik Ahok saat Kampanye ke Jati Padang


Suara.com - Saat blusukan meninjau Kali Jati Padang di Rt 14, Rw 2, Sebret Dalam, Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, calon Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari warga. Mereka mengaku anggota dari FPI. Jumlahnya dua orang

"Pak Ahok itu nggak ada KTP-nya Pak, bapak ngapain wawancara di situ," kata salah satu orang bernama Herianudin ke Ahok, Jumat (30/12/2016).

Herianudin ini mengaku sebagai ketua FPI setempat. Herianudin kesal lantaran Ahok terlihat berbincang-bincang dengan warga yang tinggal dirumah bedeng yang lokasinya persis di pinggir kali. Kebanyakan dari mereka bekerja sebagai pemulung.

"Betul (dia nggak ada KTP DKI) saya nggak wawancara, ini foto-foto saja. Saya tanya mereka tinggal di sini izin siapa. Kalau bermasalah anak-anak harus diselamatkan, divaksin walaupun bukan warga sini. Yang penting kemanusiaan," jawab Ahok.

Selanjutnya, Herianudin menjelaskan ke Ahok kalau dia bagian dari pengurus RT setempat. Terkait kedatangan Ahok, Herianudin merasa tidak dihargai lantaran datang tanpa izin maupun sepengetahuan RT setempat.

"Kami warga asli, penduduk sini, saya data semua ini. Makanya kalau seandainya bapak wawancara mereka, melibatkan semua," ucap Herianudin dengan nada tinggi.

Selain Herianudin, ada rekannya yang berteriak ke Ahok dan menayakan atas undangan siapa cagub petahana menyambangi daerah tempat tinggalnya.

"Nggak ada undangan. Cek sungai saja. Boleh dong datang. Kenapa nggak boleh datang? Boleh dong," jawab Ahok.

Lalu satu teman Herianudin menyindir Ahok. "Ini momentum bukan untuk pilkada kan?" tanya dia bernada nyinyir.

Mendengar pertanyaan tersebut, nada bicara Ahok langsung meninggi, mantan Bupati Belitung Timur ini langsung mengatakan dirinya memiliki hak yang sama dengan pasangan calon lain jika ingin kampanye.

"Saya mau pilkada juga sah saya. Ini masa kampanye sah saya datang. Saya mau kampanye teriak nomor dua juga sah, boleh," ucap Ahok.






Sumber

0 Response to "Dua Anggota FPI Mengusik Ahok saat Kampanye ke Jati Padang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel