-->

Subscribe Us

Rizieq Batal Pulang ke Indonesia, Mau Jadi Bang Toyib?




Kabar duka sekaligus bahagia datang dari negara Arab sana. Imam besar FPI Rizieq Shihab yang berencana akan pulang ke Indonesia pada 22 September 2017 dikabarkan batal. Padahal polisi telah berencana mengamankan bandara dimana Rizieq akan mendarat.

Seperti yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono, kemungkinan pesawat yang mengangkut Rizieq dari Arab akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

Namun, beda dengan yang disampaikan polisi, pengacara Rizieq Sugito Atmo Prawiro menegaskan bahwa ketua dan pendiri ormas radikal belum akan pulang ke Indonesia dalam waktu dekat.

Kabar ini tentu mendapat tanggapan beragam dari masyarakat. Bagi laskar FPI, keluarga dan fans Rizieq serta Firza Husein ini kabar duka. Mereka yang begitu lama mendambakan ingin bersua, bercerita dan berbagi canda-tawa kepada habib sang dambaan kandas di tengah jalan. Betapa hati rindu tapi apa daya tangan tak sampai.

Sebenarnya, sangat disayangkan Rizieq yang orasi berapi-api tapi takut kepada polisi dan memilih kabur ke Arab. Apakah Rizieq tidak punya perasaan bahwa di Indonesia banyak yang merindukannya? Mudah-mudahan saja Rizieq segera tanggap.

Memang sangat wajar bila fans Rizieq merindukannya. Rizieq sudah berbulan-bulan kabur ke Arab. Kepergian Rizieq juga bukan murni umroh seperti yang digembor-gemborkan pengacaranya dan laskar FPI. Bahwa Rizieq ke Arab meninggalkan segudang persoalan di Indonesia. Dan yang paling kentara buat malu adalah kasus chatmesumnya bersama Firza Husein. Sehingga lamanya Rizieq menetap di Arab juga tidak bisa diprediksi.

Namun di sisi lain, batalnya Rizieq pulang ke Indonesia adalah hal yang diharapkan. Ada banyak masyarakat yang mengharapkan agar Rizieq jadi wara negara Arab. Bagi mereka FPI hanya buat rusuh saja di Indonesia dan sering mengambil alih tugas kepolisian, seperti melakukan sweeping di tempat-tempat hiburan dan rumah makan saat bulan puasa.

Sebelumnya Rizieq juga pernah dipanggil polisi atas kasus penghinaan Pancasila. Menghadapi kasus tersebut Rizieq cukup taat hukum dan menghadiri panggilan polisi. Mungkin perkara penghinaan Pancasilaa tidak terlalu buat malu di mata keluarga dan fans. Tapi kasus chat mesum benar-benar mencoreng muka habib.

Sebelum kabur Rizieq dikabarkan berkirim chat mesum dengan Firza Husein. Dalam beberapa screen shootchatingan mereka terdapat Firza mengirim fotonya yang tidak senonok kepada Rizieq. Kemudian ada juga pesan-pesan lain yang sangat pribadi dan kurang terpuji. Apalagi kalau sampai dibaca oleh anak-anak.

Habib kemudian ditetapkan tersangka atas kasus chat mesum tersebut. Setelah itu memilih menetap di Arab hingga saat ini, padahal masih WNI. Mungkin karena tidak kuat menanggung aib.

Karena, selama ini Rizieq salah seorang yang keras menantang segala bentuk kemungkaran yang ada di Indonesia. Bahkan dia tidak segan-segan menghina, menghujat dan mencaci maka orang-orang yang tidak sepaham dengannya. Gusdur saja, mantan presiden RI dan guru bangsa dicaci oleh Rizieq dalam sebuah acara di TVOne.

Namun ternyata, orang yang suka berkoar-koar bela Islam, save ini dan save itu kedoknya dibuka oleh Tuhan. Hingga ketahuanlah ternyata imam besar tidak lebih besar dari yang dibayangkan. Mau sebesar apapun imam besar, kalau sudah jadi tersangka chat mesum dan seluruh masyarakat Indonesia tahu habislah sudah.

Kalau ada lembaga yang melakukan survey mengenai elektabilitas Rizieq sebelum dan sesudah ditetapkan tersangka chat mesum mungkin hasilnya akan jauh berbeda. Sebelum ditetapkan tersangka elektabilitasnya dapat mencapai angka 90% atau jauh melampaui elektabilitas Presiden Jokowi yang hanya 51%. Setelah ditetapkan tersangka terjun bebas hingga 1%. Jauh dibawah Prabowo yang mencapai angka 25%.

Orang-orang yang pergi dan lama tidak kembali sebenarnya sudah banyak di negeri ini. Bahkan pernah dijadikan lagu yang dinyanyikan oleh Ade Irma. Lagu tersebut berjudul “Bang Toyib”, menceritakan seorang perempuan yang punya anak ditinggal suaminya merantau. Kemudian dia dan anaknya rindu kepada suaminya Toyib dan mempertanyakan kenapa Toyib tidak pulang-pulang.

Wajar bila istri rindu kepada bang Toyib. Toyib sudah tidak pulang selama tiga kali puasa, tiga kali lebaran. Kalau dihitung, berarti sudah meninggalkan anak istri 3 tahun lamanya. Walau tidak ingat anak istri, bang Toyib lebih terhormat dari imam besar. Karena tidak ditetapkan tersangka chat mesum. He he he.

Seandainya dalam 3 tahun ke depan Habib tidak pulang-pulang tentu akan menyaingi bang Toyib. Dan bisa saja jadi bang Toyib ke dua, dengan catatan bang Toyib yang tidak terhormat. He he he.


Sumber

0 Response to "Rizieq Batal Pulang ke Indonesia, Mau Jadi Bang Toyib?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel