-->

Subscribe Us

Pengamat politik dari Universitas Indonesia: Syahwat Politik Anies Memang Tinggi



jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia Arie Junaidi sangat yakin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Keyakinan didasari sejumlah fakta yang mengemuka dari perjalanan karir politik mantan Menteri Pendidikan Dasar dan Kebudayaan tersebut selama ini.

"Saya haqul yakin Anies akan running di 2019 mengingat jejak rekamnya yang sejak dulu memiliki syahwat politik tinggi," ujar Ari Junaedi di JPNN, Kamis (19/10).

Menurut Ari, sepanjang pengetahuannya Anies memang terkesan sangat tertarik terjun ke panggung politik sejak beberapa waktu lalu.

Perjalanan politik mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut sudah terlihat sejak menggagas Gerakan Indonesia Mengajar.

Anies kemudian terpikat ikut konvensi calon presiden Partai Demokrat jelang Pemilu 2014 lalu.

"Sejak itu terus melaju hingga segala ancang-ancang dan pencitraan yang kelewat gaduh di Kemendikbud. Jadi saya kira terpilih sebagai gubernur DKI bukan menjadi terminal terakhir Anies," ucapnya.

Menurut Ari, terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta justru menjadi modal besar untuk menggapai Istana.

Bahkan Partai Gerindra sekalipun katanya, kemungkinan besar akan menyiapkan sekoci kepemimpinan mengusung Anies, andai elektabilitas Prabowo Subianto susah dikerek menjelang akhir pendaftaran capres di Pemilu 2019.(gir/jpnn)



0 Response to "Pengamat politik dari Universitas Indonesia: Syahwat Politik Anies Memang Tinggi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel