-->

Subscribe Us

Jokowi Tetap Resmikan Tol, Padahal Seharusnya Jam Istirahat





Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, hari ini.

"Yang penting jalan tol ini merupakan salah ‎satu proyek strategis nasional, bagian dari jalan tol Trans Sumatera," kata Jokowi.

Jokowi mengaku hanya memiliki waktu diakhir pekan ini untuk meresmikannya. Soalnya, awal Januari hingga Februari agendanya sangat padat.

"Ini hari Minggu yang seharusnya bapak, ibu istirahat di rumah, termasuk saya, harusnya. Tetapi karena memang waktunya kita hitung sampai Februari padat dan adanya hanya hari ini, sehingga saya ke sini," ujar dia.

‎Jalan tol ini merupakan salah satu seksi dari paket 1 Bakauheni-Sidomulyo, yakni segmen Pelabuhan Bakauheni-Simpang Susun Bakauheni yang panjangnya 8,9 kilometer.

Jalan tol Bakauheni-Tebanggi Besar dibagi menjadi empat, diantaranya paket I Bakauheni-Sidomulyo yang terdiri dari Seksi 1-3 dengan panjang 39,40 kilometer. Kemudian paket II (Sidomulyo-Kotabaru) yang terdiri dari Seksi 4-5 dengan panjang 40,6 kilometer.

Paket III (Kotabaru-Metro) yang terdiri dari Seksi 6-7 dengan panjang 29 kilometer.‎ Terakhir paket 1V (Metro-Terbanggi Besar) yang terdiri dari Seksi 8-9 dengan panjang 31,93 kilometer.

Tol Trans-Sumatera Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar yang panjangnya 140,9 kilometer ditargetkan beroperasi secara keseluruhan pada Juli mendatang. ‎Proyek ini memakan biaya sebesar Rp16,8 triliun.




0 Response to "Jokowi Tetap Resmikan Tol, Padahal Seharusnya Jam Istirahat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel