-->

Subscribe Us

Sandiaga Uno Akan Diperiksa Polisi Besok, Jangan Lupa Bawa Lip Balm Ya






Segala sesuatu yang berkaitan dengan pelanggaran hukum di masa lalu jangan dipikir akan ngendap begitu saja setelah menjadi pejabat publik.

Banyak orang mengira setelah mereka jadi pejabat negara maka kasus-kasus pelanggaran hukum mereka di masa lalu akan menguap hilang lenyap ditelan angin malam yang mencekam.


Dengan hati riang gembira mereka pun melenggang bebas sambil berhaha hihi ria dadah sana dadah sini sesuka hati mereka. Sorry yee, negara kita adalah negara hukum dimana hukum adalah panglima yang tertinggi di negeri ini.

Selain itu NKRI menganut asas kesamaan hukum, yaitu equality before the law. Setiap warga negara sama kedudukannya dimata huku. Jadi, jelas kan?

Bukti nyata itu sudah terpampang didepan mata seperti si Sandiaga Uno ini dimana sebelum jadi wagabener, eh salah, Wakil Gubernur DKI Jakarta, dia terlibat dalam kejahatan penipuan, penggelapan tanah dan tindak pidana pencucian uang.

Jujur saja saya heran. Demi kekuasaan, dia nekat jor-jorran uang hingga Rp 108 miliar untuk maju dalam pilkada DKI. Saat daftar, Rp 30 miliar, putaran pertama Rp 62 miliar, putaran kedua Rp 16 miliar.

Giliran tanah orang yang bukan haknya, diembatnya. Padahal harganya tidak sampai ratusan miliar. Gitu kok sok-sokkan ngurusin tanah Cengkareng dan Sumber Waras.

Ini sama saja menggebuk air di dulang terpercik ke muka sendiri. Atau lebih tepatnya, tidak ada kotoran debu dimata orang, tapi dia bilang ada. Tapi batu karang di pelupuk matanya sendiri dia tidak melihatnya.

Memang hukum karma tak pernah ingkar janji. Kini Polda Metro Jaya akan melakukan pemanggilan dengan adanya tiga laporan untuk Sandiaga Uno.

Laporan terbaru yaitu dilaporkan kembali oleh Fransiska Kumalawati pada hari Senin tanggal 8 Januari 2018 kemarin.

Laporan itu diterima Polisi dengan nomor LP/109/2018/PMJ/Dit Reskrimum. Status kasusnya itu telah ditingkatkan ke tahap penyidikan.


Sandiaga Uno ini jual tanahnya orang ke orang ketiga dengan luas 3.000 meter persegi di Jalan Raya Curug, Tangerang, tanpa adanya AJB.

Sebelumnya pada tanggal 11 Oktober 2017 yang lalu, Sandiaga Uno ini mangkir dari panggilan Polisi dengan dalih lagi sibuk mempersiapkan pelantikannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.


Kasihan warga DKI Jakarta punya pemimpin yang akhlaknya tidak baik. Padahal dia dan Anies Baswedan dulu bertekad untuk memajukan akhlak warga DKI Jakarta dalam kampanye mereka saat pilkada DKI 2017 yang lalu. Lha dia sendiri akhlaknya bagaimana?

Hanya bikin malu saja, jabatan boleh Wakil Gubernur DKI, tapi bolak balik dipanggil Polisi karena terlibat kejahatan kasus penipuan, penggelapan, dan pencucian uang. Apa kata dunia? Pasti tepok jidat.

Berpolitik itu boleh-boleh saja kalau memiliki integritas dan rekam jejak yang bersih. Kalau masa lalu tidak bersih, saat jadi pejabat, kerja sudah tidak fokus lagi, tidur pun tidak nyenyak was-was kira-kira kapan ya dipanggil Polisi.

Kita lihat saja nanti pada hari Kamis besok apakah Sandiaga Uno akan datang memenuhi pemanggilan Polisi atau tidak. Jangan-jangan ngeles lagi sibuk koordinasi dengan KPK DKI soal kasus Sumber Waras dan lahan Cengkareng itu.

Atau barangkali akan ada demo 7 triliun umat 212 dengan tudingan kriminalisasi terhadap muslim pribumi.

Saya sarankan kepada Sandiaga Uno sebaiknya datang memenuhi pemanggilan Polisi. Jangan lupa bawa Lip Balm ya untuk poles bibir supaya bibir tidak kering saat menjawab pertanyaan-pertanyaan Penyidik Kepolisian selama berjam-jam lamanya.

Para pengguna jalan yang mengarah ke Polda Metro Jaya harap mencari jalan alternatif, sebab akan ada pak Wakil Gubernur yang lari pagi pakai kostum Superman menuju Polda Metro Jaya.

Semoga Penyidik Kepolisian yang periksa Sandiaga Uno ini tidak kebingungan karena dia kerap mengucapkan istilah dan kata dalam Bahasa Inggris daripada menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Ya sudah, I wish I can tell you, semoga pak Polisi nanti tidak confused to the max. If necessary perlu panggil bik Narti dan Vicky Prasetyo, because only mereka yang ngerti kata-kata pak Wagabener itu.

Kura-kura begitu.




0 Response to " Sandiaga Uno Akan Diperiksa Polisi Besok, Jangan Lupa Bawa Lip Balm Ya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel