-->

Subscribe Us

Mahfud MD Layak Dampingi Jokowi. Setuju???





Prof. Dr. Mohammad Mahfud M.D, S.H, S.U, yang biasa kita sebut dan panggil Mahfud M.D nampak familiar dilayar kaca, ia sering kali diminta menjadi pembicara dan nara sumber dibanyak acara Televisi, tak hanya itu ia juga kerap kali menjadi penceramah dibanyak tempat yang begitu jernih, jelas, dan meneduhkan.

Nama Mahfud MD belakangan ramai jadi sorotan, pernyataan - pernyataannya, referensi - referensinya, dan rekomendasi - rekomendasinya sering kali menjadi bahan pertimbangan dan bahan perenungan lain dari perspektif yang berbeda oleh banyak orang.


Hal ini lumrah dan sangat wajar sebab latar belakang pendidikannya, latar belakang hukumnya, dan latar belakang karirnya memang begitu banyak dan kompeten, tak jarang beliau juga sering menyampaikan pendapat - pendapat yang berbeda dari kebanyakan orang umumnya karena beliau begitu fasih soal hukum tata negara dan juga agama.

Mahfud MD belakangan menjadi sorotan dan perhatian publik, dibanyak kesempatan dan wawancara ia kerap kali bisa melihat, menilai, dan menimbang sebuah perkara dengan sangat objektif dan jernih, hal ini mungkin dikarenakan ia memiliki latar belakang sebagai hakim dan ketua MK (Mahkamah Konstitusi) sehingga membuatnya mampu menjadi pakar hukum tata negara yang patut diperhitungkan sepak terjangnya.

Mahfud MD mendadak menarik minat dan perhatian saya, dimana saat ketika saya mengangkat dan mempublikasikan sebuah artikel soal calon wakil Presiden yang layak dampingi Jokowi di Pilpres mendatang, saat itu saya tidak memasukan nama Mahfud MD dalam nominasinya, namun rupanya ada cukup banyak komentar dan pendapat dari para pembaca saat itu bahwa Mahfud MD lebih layak dan pantas disanding sebagai wapres Jokowi.

Tidak dimasukannya nama Mahfud MD didalam ulasan artikel saya saat itu bukan karena beliau tak layak, atau dinilai tak kompeten, tetapi hanya karena terlupakan dan terlewati, itu pula yang menjadi alasan saya kembali angkat soal ini dengan mengulas Mahfud MD didalamnya.

Setelah melihat tanggapan dan respon para pembaca, saya kemudian mulai melakukan telaah dan penelusuran ihwal sosok Mahfud MD, opininnya tentang banyak hal dan isu, tanggapan - tanggapannya yang sangat konstruktif dan membangun membuat saya mampu melihat banyak hal dari sisi yang berbeda yang tidak pernah kita temukan sebelumnya, buah pikiran Mahfud MD benar - benar memiliki buah pemikiran yang matang dan lezat.

Bila kita melihat sosok Mahfud MD, maka rasanya tak salah dan memang layak jika menilai dan beranggapan bahwa Mahfud MD memang layak dampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Memang Pilpres 2019 masih lama akan digelar, tetapi sebagai warga negara yang punya keinginan dan harapan maju bagi bangsanya rasanya tak salah juga jika saat ini kita melihat dan melirik tokoh - tokoh masyarakat dan tokoh - tokoh nasional dinegeri ini untuk nantinya kelak kita pilih, semoga lewat pemikiran dan pendapat kita melalui artikel ini, para pemimpin dinegeri ini khususnya Presiden Jokowi, mendengar, melihat, dan membaca harapan kita sebagai warga negaranya.


Ada beberapa alasan bagi kita mengapa kita rasa Mahfud MD layak dampingi Jokowi berikut ulasannya :

1. LATAR BELAKANG HUKUM YANG KUAT


Prof. Dr. Mohammad Mahfud M.D., S.H., S.U. (lahir di Sampang, Madura, Jawa Timur, 13 Mei 1957; umur 60 tahun) adalah Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2008-2011 dan Hakim Konstitusi periode 2008-2013.[2]Sebelumnya ia adalah anggota DPR dan Menteri Pertahanan pada Kabinet Persatuan Nasional. Ia meraih gelar Doktor pada tahun1993 dari Universitas Gadjah Mada. Sebelum diangkat sebagai Menteri, Ia adalah pengajar dan Guru Besar Hukum Tata Negara diUniversitas Islam Indonesia (UII),Yogyakarta.

Jika kita melihat profil beliau nampak jelas sepak terjang dan kapabilitas seorang Mahfud MD, ia telah begitu lama dan matang berada didunia hukum dan hakim, yang membuatnya khatam dan ahli soal ini, beliau akan mampu menjadi pembisik dan penasihat Presiden yang baik soal hukum dan aturan ketika Presiden hendak memutuskan atau mengambil kebijakan.

Pengetahuan hukum, pasal, dan aturan yang dikuasai Mahfud MD akan mau menuntun Presiden Jokowi kearah putusan yang benar yang tidak akan menyalahi dan menabrak aturan dan hukum.

2. SOSOK YANG AGAMIS

Prof Mahfud MD selain seorang praktisi hukum tata negara beliau juga seorang ulama yang jempolan, hal ini nampak dam terbukti dari banyaknya ceramah yang ia sampaikan dibanyak kesempatan menunjukan eksistensinya dalam soal agama sangatlah kuat.

Bayangkan seorang yang khatam ilmu hukum tata negara juga ternyata khatam ilmu agama menjadikannya sosok cendikiawan yang hebat luar biasa, yang bisa menimbang dan mengukur sebuah kasus dengan neraca hukum negara dan hukum agama yang berimbang.

Ada statement yang luar biasa yang pernah beliau sampaikan didepan umum bahwa negara ini tak akan maju, selalu ribut jika semua pendapat hanya didasari oleh pandangan dan argumentasi hukum masing - masing orang, sebab tiap - tiap orang punya kepentingan dan pendapatnya sendiri - sendiri, setiap orang menganggap diri benar karena pegang hukum dan pasalnya sendiri - sendiri sesuai kepentingannya, yang terpenting dalam bernegara bukan hanya soal hukum acara, tetapi juga etika yang harus dipakai, sebab tanpa etika kita semua akan menganggap diri sendiri benar, begitulah kira - kira pernyataannya, dan saya sangat setuju.

Mahfud MD adalah sosok tepat yang diperlukan bangsa, negara, dan Presiden kita saat ini, ia akan mampu memilah, menimbang, dan mengukur segala perkara dibangsa ini dengan arif dan bijaksana, ia akan mampu jadi Sparing Partner yang hebat bagi Jokowi, sebab ilmu hukum tata negara dan ilmu agama yang ia miliki akan mampu menimbang dengab benar dan bawa bangsa ini keluar dari keterpurukan dan kesesatan, jayalah negeriku Indonesia.



0 Response to "Mahfud MD Layak Dampingi Jokowi. Setuju???"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel