-->

Subscribe Us

Soal Sel Mewah Setya Novanto, Begini Pembelaan Fadli Zon



JawaPos.com - Terpidana korupsi e-KTP, Setya Novanto kembali menuai polemik. Kali ini dari sidak Ombudsman RI terhadap 3 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Kota Bandung. Sel yang ditempati mantan Ketua Umum Partai Golkar itu memiliki ukuran lebih luas.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menilai, sel yang ditempati Novanto memang ukurannya sebesar itu sejak zaman penjajahan Belanda. Sehingga tidak ada yang salah.

"Sel yang memang luasnya segitu ada 40. Dari dulunya udah begitu katanya," ujar Fadli di kompleks DPR RI Senayan, Jakarta Selatan, Senin (17/9).

Lebih lanjut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu pun menilai, tudingan bahwa Novanto mendapat perlakukan istimewa dari pihak lapas dianggap kurang tepat. Karena sel serupa seperti yang ditempati Novanto jumlahnya mencapai 40 kamar.

"Kan ada 40 sel. Berarti ada 40 orang yang istimewa? Dari dulu begitu kan selnya," jelasnya.

Fadli pun beranggapan, sudah selayaknya lapas-lapas di Indonesia direnovasi agar lebih layak. Di negara-negara maju pun memberikan fasilitas sesuai standar kemanusiaan kepada para tahanannya.

"Kalau menurut saya selnya harus diperbaiki biar lebih manusiawi. Kan kita bukan taruh orang di situ untuk membunuh orang itu. Harus juga diperiksa kesehatannya, udaranya, cahayanya," tandasnya.

(ce1/sat/JPC)


0 Response to "Soal Sel Mewah Setya Novanto, Begini Pembelaan Fadli Zon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel