-->

Subscribe Us

Rizieq dan Firza Harus Klarifikasi Sex Chatnya






Beredar foto telanjang Firza dan rekaman marah-marah, curhat perselingkuhannya dengan Rizieq ketua FPI. Di facebook dan sosial media lainnya juga sudah beredar. Yang membongkar semua ini adalah kelompok hacker “Anonymous,” yang kemudian dalam sekejap mereka menyebar di youtube.

Banyak yang penasaran dengan capture chat, rekaman kekesalan Firza dan seterusnya. Namun sebelum membahas lebih jauh, mungkin lebih baik saya jelaskan siapa Firza dan mengapa dalam curhatnya ada nama Dhani dan Ratna Surampaet.

Firza adalah salah satu dari 10 orang (bersama Sri Bintang, Dhani, Ratna dkk) yang ditangkap atas tuduhan makar. Firza ditangkap di Hotel San Pasific karena dinilai merupakan salah satu pemegang dana untuk mengambil mobil komando untuk Rizieq, agar bisa berorasi di demo 212.

Jadi kalau sekarang beredar cerita perselingkuhan Rizieq dan Firza, sekilas itu masuk akal. Sebab keduanya berada di posisi yang sama. Dan jika chat serta foto-foto bugil tersebut benar, itu hanya salah satu contoh cerita saja, di luar sana masih banyak cerita yang sama. Tua muda, asal sedang dimabuk cinta, ceritanya tak akan jauh-jauh dari sex dan nafsu.

Di sini saya tak ingin mengupload atau membahas foto-foto tanpa busana tersebut, biarlah itu menjadi tugas web lain, bukan Seword. Tulisan ini ingin memberikan sedikit pandangan analisis serta cerita dari informan Seword yang sudah memberi informasi penting soal ini.


Dari sekian banyak cerita yang tak bisa saya ceritakan secara terbuka, pada intinya menurut informan seword, chat dan rekaman curhat soal perselingkuhan Firza dengan Rizieq adalah valid. Bahwa kemudian ada orang yang coba membantah ini hoax dan seterusnya, itu akan sama seperti beredarnya capture chat C Malarangeng terkait donatur aksi demo 212. Orang bisa membantah dan menyebut hoax, tapi tak akan ada yang berani membantah atau melaporkannya.

Rizieq dan Firza harus klarifikasi

Selama ini, semua informan seword tidak pernah meleset sedikitpun. Meskipun mereka adalah beberapa orang yang tak saling kenal satu sama lain, namun semuanya selalu memberikan informasi yang sama persis. Terkait rekaman curhat Firza yang kesal terhadap Rizieq, dua informan seword mengkonfirmasi bahwa itu semua valid.

Tapi begini, bukan bermaksud meragukan informan seword sendiri, ini soal keadilan dan mengedepankan prasangka baik. Seperti yang saya tulis soal Choel Malarangeng, saya juga berharap Rizieq atau Firza bisa mengklarifikasi atau bahkan membantah bahwa semua itu hoax.

Klarifikasi ini penting untuk menghindari fitnah atau pencemaran nama baik. Bagaimanapun Rizieq adalah pimpinan FPI, punya pengikut fanatik. Mereka mengatasnamakan Islam. Perilaku menyimpang, perselingkuhan dan foto-foto bugil ini jelas tidak mencerminkan seorang yang menjadi panutan banyak ummatnya. Di sisi lain Rizieq juga manusia biasa yang bisa bersalah. Klarifikasi menjadi penting untuk menakar kewarasan nurani para kelompok tetangga. Sebab jika sudah salah namun masih dibela, berarti mereka sudah menabikan atau bahkan menuhankan seorang Rizieq.

Kasus dugaan perselingkuhan ini hanyalah tambahan, setelah sebelumnya ada 11 laporan dari 5 kasus yang menjerat Rizieq: pelecehan adat, penghinaan Pancasila, penistaan agama, palu arit BI dan penghinaan terhadap hansip. Dengan atau tanpa beredarnya capture chat perselingkuhannya, Rizieq tetaplah orang yang bermasalah dari sisi hukum dan moral.

Begitulah kura-kura.


0 Response to "Rizieq dan Firza Harus Klarifikasi Sex Chatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel