-->

Subscribe Us

LUAR BIASA!!!!! KH Ma’ruf Amin Sebut Jokowi Presiden Pilihan Allah!






"Beliau pernah bilang sama saya, 'kiai saya (Jokowi) ini bukan orang pintar, maka itu kalau saya tidak bisa menyelesaikan saya serahkan kepada Allah… Apa saya bilang? Kalau pun begitu Pak Jokowi yang dipilih Allah untuk jadi Presiden. Pak Jokowi saya bilang. Kalau Allah menetapkan orang untuk jadi apa-apa cuma kun fayakhun, Karena itu Allah menitipkan bangsa dan negara ini kepada bapak untuk mengawal dan membangun kesejahteraan bangsa dan negara ini… Alhamdullilah karena itu sebagai bangsa kita mengucapkan terima kasih, terima kasih Pak Jokowi atas upaya-upaya perbaikannya…" ungkap Ma'ruf di Hotel UTC, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/4/2018).

Kyai Haji Ma’ruf Amin akhirnya angkat suara mengenai sosok Jokowi yang rendah hati merasa dirinya bukan orang pintar. KH Ma’ruf Amin mengatakan bahwa sosok Jokowi ini merasa diri rendah di hadapan Allah, dan secara jujur Presiden ini menyerahkan segala permasalahan kepada Allah.


Dengan demikian, kita melihat bagaimana negara ini maju. Mengapa? Karena negara ini dipimpin oleh orang yang takut akan Tuhan.

Jokowi adalah sosok pemimpin bangsa yang benar-benar taat kepada konstitusi, nasihat para kyai dan sesepuh agamanya, dan kepada rakyat. Di dalam ketaatannya kepada ketiga elemen ini, Jokowi tentu menjadi seseorang yang takut kepada Tuhan. Kepribadian dan karakter presiden begitu melekat di hati rakyat.

Ini adalah sebuah karakter dari orang besar. Ternyata pengakuan Ma’ruf Amin ini merupakan pengakuan yang tentu tidak ada kaitannya sedikitpun dengan pemikiran politis. Saya cukup yakin, Ma’ruf Amin sudah tahu bagaimana seluk beluk perpolitikan. Bukannya saya ingin mengangkat orang ini tinggi-tinggi seperti tidak tahu realita.

Kita tahu bahwa KH Ma’ruf Amin ini sempat menjadi orang yang kecewa terhadap sosok Basuki Tjahaja Purnama. Ia terbawa kesal ketika menurutnya, agama dinistakan. Bahkan fatwa pun keluar untuk Ahok.

Akhirnya, Ahok dipenjara, tentu salah satunya karena saksi pemberat, yakni KH Ma’ruf Amin. Saya tidak akan membahas panjang hal ini, karena jujur saja, saya pun tidak mengerti pada saat itu apa yang dirasakan oleh umat muslim, ketika melihat video yang diedit. Bagaimanapun juga, Ahok yang mengatakan hal itu.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, sosok Ahok membuat banyak orang belajar mengenai kitab suci mereka masing-masing. Kebangunan rohani terjadi. Banyak umat beragama yang mulai kembali ke kitab suci masing-masing. Meneliti dan mencari tahu mengenai kebenaran. Bagaimanapun juga, kasus Ahok adalah pembelajaran bagi kita semua, mengenai mahalnya sebuah kepercayaan.

Selama ini kita melihat sosok Ma’ruf Amin perlahan menjadi sosok yang semakin matang. Ia melihat realita, bahwa segala sesuatu adalah datang dari pencipta. Bahkan Jokowi terpilih, pun atas kedaulatan Tuhan. Jokowi adalah presiden yang dipilih oleh Allah.

Setidaknya jika saya percaya sebuah proses kedaulatan Tuhan dalam iman Kristen, saya mengamini apa yang dikatakan Ma’ruf Amin. Semua tidak lepas dari kedaulatan Tuhan.

Jokowi, sosok presiden yang paling fenomenal, menjadi sosok yang dipilih Tuhan. Ini kepercayaan umum. Tidak ada sesuatu pun di dunia ini yang bisa lepas dari kedaulatan Tuhan. Kedaulatan Tuhan itu menjadi sebuah jaminan kehidupan kita semua, dari berbagai aspek.

Aspek agama, aspek negara, aspek keluarga, aspek politik, aspek ekonomi, aspek kebudayaan dan sosial, dan segala aspek yang tidak bisa saya sebutkan, menjadi aspek-aspek yang di mana Tuhan tidak berdaulat. Kedaulatan Tuhan yang nyata, menjadi sebuah fakta di mana semua orang berkata “Presiden Indonesia itu Jokowi, bukan yang lain.”


Sosok kerendahan hati Jokowi, menjadi magnet tersendiri. Ia tidak perlu membuka bajunya untuk memamerkan kekuatannya. Saya cukup yakin, Jokowi percaya bahwa kekuatan itu datang dari Tuhan, bukan dari manusia, apalagi pengakuan mereka. Percayalah, wahai rakyat Indonesia, bahwa ekuatan datang dari Tuhan, bukan dari puting.

Semoga semua warga negara Indonesia sadar, bahwa sosok presiden bernama Joko Widodo adalah presiden pilihan Allah. Allah melalui kedaulatan-Nya, membuat Jokowi berdiri sampai saat ini. Presiden yang tidak pernah bersentuhan dengan orde baru, memberikan semangat kebaruan untuk kita semua.

Jika kalian berani melawan statement Ma’ruf Amin, saya ingin bertanya, “Kamu siapa bisa membantah Ma’ruf Amin?” Tentu sebagai manusia, Ma’ruf Amin tidak selalu benar. Namun untuk hal ini rasanya ia menyuarakan kebenaran.

Betul kan yang saya katakan?


0 Response to "LUAR BIASA!!!!! KH Ma’ruf Amin Sebut Jokowi Presiden Pilihan Allah!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel