-->

Subscribe Us

Mahfud MD: Kalau Jokowi Tak Turun, Berarti Amien Tak Diridhoi Allah





Pernyataan Amien Rais yang mengatakan bahwa Presiden Jokowi akan dilengserkan Allah tersebut menuai kontroversi. Karena menurut sebagian masyarakat Amien Rais telah memperalat Tuhan untuk tujuan politik.

Memang kita juga heran kepada Amien Rais ini. Kenapa selalu menyertakan Tuhan dalam setiap pernyataan politiknya. Kita masih ingat ketika Amien Rais mengatakan bahwa PAN, PKS dan Gerindra adalah partai Allah sedangkan yang di luar dari itu adalah partai setan. Kontan pernyataan Amien ini menjadi kontroversi. Partai-partai yang di luar dari partai yang disebutkan Amien merasa tersinggung. Mereka tidak terima dianggap sebagai partai setan.

Memang akhir-akhir ini tokoh yang dianggap sebagai pahlawan reformasi itu selalu membuat pernyataan-pernyataan kontroversi. Pernyataannya selalu tanpa dasar menyalahkan pemerintah atau Presiden Jokowi. Seharusnya sebagai seorang yang ditokohkan, apalagi dianggap sebagai pahlawan reformasi, dirinya harus menjaga sopan santun dan tata krama. Tepati kenyataannya Amien Rais tidak menjaga lisannya. Selalu mengumbar kebencian kepada orang-orang yang berseberangan dengan dirinya. Merasa dirinya paling benar. Dan pongah.

Tak lama ini, Amien Rais juga menyindir tim BPIP yang menerima gaji sebesar seratus juta per bulan. Amien Rais mengatakan bahwa hanya ongkang-ongkang kaki saja bisa dapat seratus juta satu bulan. Sungguh enaknya. Pernyataan ini langsung dibantah oleh anggota tim BPIP Mahfud MD. Menurut Mahfud MD mereka tak hanya ongkang-ongkang kaki seperti yang dituduhkan oleh Amien Rais. Lalu Mahfud MD juga membeberkan hasil kerja mereka. Bahkan menurut Mahfud MD mereka sampai saat ini belum menerima gaji, meski sudah setahun ditunjuk oleh Presiden Jokowi.

Memang kita tahu sepertinya Amien Rais asal tuduh saja. Selalu menyalah-nyalahkan Presiden Jokowi. Di mata Amien Rais, Presiden Jokowi itu tak ada baik-baiknya. Meski pun Presiden Jokowi telah bekerja keras membangun Indonesia. Kita tidak tahu kenapa Amien bisa begitu. Apakah Amien Rais mempunyai hasrat untuk dapat memimpin Indonesia? Mau menjadi Presiden? Hanya dirinya sendiri yang tahu. Tetapi geragatnya memang terlihat ambisi Amien Rais ingin menjadi RI1. Makanya dia mulai caper.

Setelah ceramahnya di Balai Kota yang menuding elektabilitas Jokowi terjun bebas, sambil menunjuk foto Presiden Jokowi. Tapi baru-baru kembali Amien Rais menunjuk foto Presiden Jokowi sambil mengatakan bahwa Presiden Jokowi akan dilengserkan Allah karena tidak amanah. Bahkan Amien Rais sudah yakin bahwa Allah akan melengserkan Jokowi, dan tak akan terpilih lagi.

Tetapi pernyataan Amien Rais justru menurut Mahfud MD tidak etis dan akan berbalik kepada Amien Rais sendiri. Kalau Jokowi terpilih kembali menjadi Presiden RI untuk yang kedua kali, bukankah Amien Rais sendiri yang tidak diridhoi Allah?

"Kalau nanti Pak Jokowi tidak turun, ini berarti kan Pak Amien yang tak dipercaya Allah. Ya kan, kalau ini (Jokowi) tidak turun maksud saya omongan Amien ini tak diridhoi Allah. Ini kan bahaya bagi Pak Amien sendiri," kata Mahfud.


Memang benar apa yang dikatakan oleh Mahfud MD. Tidak seharusnya Amien Rais membuat pernyataan seperti itu. Membawa-bawa nama Tuhan. Seakan-akan sudah pasti Tuhan akan melengserkan Jokowi dari kursi Presiden. Seakan-akan Tuhan sudah ada di pihak Amien Rais. Dan Amien Rais sudah yakin seratus persen bahwa Allah akan melengserkan Jokowi.

Tapi apakah kita layak mendahului kehendak Tuhan? Karena kehendak Tuhan hanya Tuhan sendiri yang tahu. Jadi kita tidak boleh mendahului apa yang telah dirancang oleh Tuhan. Dan kita tidak boleh memastikan sesuatu yang belum benar-benar terjadi. Dan kita juga tidak boleh memaksakan kehendak kita kepada Tuhan. Seakan-akan Tuhan itu adalah pembantu kita yang dapat kita suruh-suruh sesuai dengan kehendak kita sendiri.

Benar kata Mahfud MD, bagaimana kalau Jokowi justru kembali terpilih lagi menjadi Presiden? Bukankah itu berarti Amien Rais sendiri yang tidak diridhoi Allah? Kalau itu sampai terjadi, bukankah justru akan mencemarkan nama baik Amien Rais itu sendiri? Orang-orang akan beranggapan bahwa Amien Rais tidak beriman. Bahkan doanya pun tidak didengarkan oleh Tuhan. Kalau sudah begitu masihkah ada yang percaya kepada dirinya? Saya rasa tak ada. Karena Amien Rais sudah menjadi seorang pecundang.

Bukan begitu kura-kura?


0 Response to "Mahfud MD: Kalau Jokowi Tak Turun, Berarti Amien Tak Diridhoi Allah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel