-->

Subscribe Us

Kepala Daerah Serukan Jokowi Harus SATU Periode Lagi, Prabowo Harap Minggir Dulu

Kepala Daerah Serukan Jokowi Harus SATU Periode Lagi, Prabowo Harap Minggir Dulu


Dalam hati saya bertanya-tanya kenapa semakin banyak kepala daerah yang mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin? Walau pun mereka bukan dari partai pendukung Jokowi. Bahkan Kepala Daerah dari partai PKS pun ada yang mendukung Jokowi untuk satu periode lagi.

Salah satu Gubernur yang mendukung Jokowi tapi bukan dari partai pendukung adalah Gubernur Papua, Lukas Enembe. Lukas bahkan mengatakan bahwa 3 juta suara rakyat Papua semuanya diserahkan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin.


Siapa Lukas Enembe itu? Lukas Enembe adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Papua. Sedangkan kita tahu bahwa Partai Demokrat adalah pendukung Prabowo-Sandi. Tapi kenapa Lukas berani menentang keputusan partainya? Bahkan Lukas menyatakan siap dipecat partainya karena mendukung Jokowi-Ma’ruf.

"Harga mati, bungkus, 3 juta suara kita kasih semua ke Jokowi," kata Lukas seusai dilantik Presiden Jokowi sebagai Gubernur Papua, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Satu keyakinan Lukas adalah bahwa Jokowi dapat menyelesaikan masalah-masalah di Papua. Sehingga dengan pasti Lukas mendukung Jokowi, meski pun partainya mendukung Prabowo-Sandi.

"Semua presiden tidak mampu menyelesaikan provinsi Papua. Itu kami catat. Yang terbaik Pak Jokowi, semua persoalan di Papua dia memahami," ujar Lukas.

Menurut Lukas tak ada presiden yang mampu menyelesaikan provinsi Papua. Tak juga Ketua Umum Partai Demokrat. Hanya Jokowi yang terbaik, yang memahami semua persoalan di Papua.

Dan kita lihat betapa dalam beberapa tahun terakhir ini Presiden Jokowi sudah berkali-kali mendatangi Papua. Karena Presiden Jokowi yakin bahwa Papua harus dibangun. Agar saudara-saudara kita di sana bisa disejajarkan dengan saudara kita di Jawa, Sumatera bahkan dengan pulau-pulau lainnya. Papua harus sama dengan Jawa. Tak ada kompromi. Karena Papua juga Indonesia.

Papua mulai dibangun pada masa Jokowi. Yang semulanya diabaikan oleh presiden-presiden sebelumnya. Bahkan SBY yang berkuasa selama 10 tahun pun seakan mengabaikan Papua. Tapi tidak bagi Jokowi. Beliau bangun berbagai fasilitas penunjang di Papua. Jalan, listrik, rumah sakit, stadion olahraga semua dibangun agar Papua bisa sejajar dengan pulau Jawa.

Bahkan hanya pada masa Jokowi ini harga BBM di Papua sama dengan harga BBM di Jawa. Siapa yang tidak bangga? Ini yang membuat masyarakat Papua jatuh hati kepada Presiden Jokowi.

Kabar baik lainnya adalah dari Sumatera Barat. Sebuah provinsi yang dulu mendukung Prabowo, kini justru berbalik arah mendukung Jokowi-Ma’ruf. Tak tanggung-tanggung 10 Kepala Daerah Sumbar menyatakan diri mendukung Jokowi-Ma’ruf.


Kenapa bisa begitu? Sebuah daerah yang dulunya sangat anti kepada Jokowi, kini berbalik arah malah mendukung Jokowi? Karena bukti bahwa Presiden Jokowi membangun daerah-daerah tanpa memandang apakah daerah tersebut mendukung dirinya atau tidak pada Pilpres 2014 lalu. Tapi Jokowi ingin semua daerah harus maju, tak peduli apakah daerah tersebut memilih dirinya atau tidak. Begitu juga dengan Sumatera Barat.

Melihat keseriusan Presiden Jokowi dalam membangun Sumatera Barat, menggerakkan hati Kepala Daerahnya untuk menyampaikan rasa terima kasih mereka, dengan menyatakan diri mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin untuk Pilpres tahun depan.

Mereka yang menyatakan diri mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin adalah adalah Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Wali Kota Solok Zul Elfian, Bupati Solok Gusmal, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Bupati Mentawai Yudas dan Wali Kota Bukittinggi Ramlan.

"Kami Wali Kota dan Bupati memberikan pernyataan dukungan kepada bapak presiden Joko Widodo. Kami kepala daerah merasakan pembangunan untuk Sumatera Barat dan Indonesia umumnya. Kami ingin bapak Presiden Joko Widodo untuk melanjutkannya, " ujar Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Selasa (18/9/2018).

Kita juga melihat bagaimana dulu Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) mendukung Prabowo. Tetapi ketika melihat bahwa selama ini tidak ada perhatian Prabowo kepada NTB malah justru Jokowi yang begitu perhatian kepada daerahnya. TGB pun berbalik arah mendukung Jokowi.

Hasil kerja Jokowi di NTB membuat TGB jatuh hati. Dan dengan ikhlas sepenuh hati TGB menyatakan dukungannya kepada Jokowi untuk Pilpres 2019 nanti dan meninggalkan Prabowo. Bukti kerja Jokowi membuat semua orang jatuh hati. Bahkan menurut Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno yang berasal dari PKS pun kini mendukung Jokowi.

Jadi tidak perlu kita ragukan lagi. Kita tetap akan memilih Jokowi SATU kali lagi. SATU periode lagi. Agar hasil kerja Jokowi dapat dilanjutkan. Yang belum tuntas akan dituntaskan pada periode berikutnya. Yang belum dikerjakan akan diselesaikan juga pada periode berikutnya.


0 Response to " Kepala Daerah Serukan Jokowi Harus SATU Periode Lagi, Prabowo Harap Minggir Dulu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel