-->

Subscribe Us

Ini Dia Video Siap Presiden Yang Asli Presidennya




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Viral video Joko Widodo (Jokowi) disapa "siap presiden!" oleh elite Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin.

Peristiwa itu terjadi ketika Para Sekjen Partai koalisi 01 dan sejumlah elite TKN, makan malam bersama Jokowi di sebuah restoran di Menteng, Jakarta, Minggu (28/4/2019) malam.

Turut hadir jubir TKN yang juga Politikus Partai NasDem Irma Suryani Chaniago.

Ketua DPP NasDem ini pun mengungkap sejumlah poin pembahasan antara elite TKN dengan Jokowi.


Instruksi Jokowi, imbuh dia, agar persatuan dan kesatuan bangsa harus segera kembali direkatkan.

"Bahas kerja kedepan, presiden menginstruksikan agar persatuan dan kesatuan bangsa harus segera kembali direkatkan. Agar NKRI tetap terjaga," ujar anggota DPR RI ini kepada Tribunnews.com, Senin (29/4/2019).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, Johnny G. Plate menambahkan diskusi membahas isu-isu ringan dalam balutan suasana riang gembira.

"Sambil dinner juga ngobrol dalam suasana riang gembira. Diskusi masalah yang ringan ringan saja namun tentu juga cukup penting," tutur Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf ini.

Kejadian yang menjadi viral itu, menurut dia bermula saat hendak pamit pulang.

Saat itu dia mengisahkan, politikus PDI Perjuangan, Adian Napitupulu secara spontan menyapa “Siap Presiden!” kepada Jokowi.

Aksi Adian diikuti para elite TKN lain, yakni berbaris dan melakukan sikap mirip dilakukan mantan aktivis '98 itu.

Para tokoh TKN yang melakukan salam dan menyapa 'siap Presiden' di antaranya Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Krtistiyanto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate, dan Sekjen PKPI, Verry Surya Hendrawan.

Juga ada Wakil Ketua TKN yang juga politikus PKB Abdul Kadir Karding, politikus Partai NasDem Irma Suryani Chaniago, Wakil Direktur Saksi TKN yang politikus PKB Lukman Edy, Ade Irfan Pulungan, Jubir TKN Arya Sinulingga.

Selain itu juga Jubir TKN yang juga politikus PDI Perjuangan Eriko Sotarduga, Deddy Sitorus hingga Andi Widjajanto.

"Dan dalam suasana jenaka rekan lainnya ikut menyapa pak Jokowi, dengan hal yang sama, sebelum beliau masuk mobil melanjutkan perjalanan ke Istana Bogor," kisah anggota DPR RI ini.

Johnny G Plate menilai tidak ada yang aneh atau pun salah dari peristiwa menyapa Jokowi "siap presiden!" oleh elite TKN.

Karena memang Jokowi, tegas dia, Presiden yang sah hiingga saat ini di Indonesia.

"Saat ini pak Jokowi Presiden, tentu normal saja jika disapa sebagai Presiden. Ngga usah “Baper,” tegas dia.

Pun hasil hitug cepat (quick count) oleh lembaga survei jelas siapa yang memenangi Pilpres 2019.

Sejauh ini juga hasil hitung cepat (real count) Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga menunjukkan tren indikasi yang jelas, Jokowi-KH Amin masih di posisi teratas.

"Mari bersama sama menanti penetapan pemenang Pilpres pada tanggal 22 Mei oleh KPU sesuai mandat dan prasyarat UU no 7 tahun 2017 tentang Pemilu. Tidak ada keraguan Indonesia akan mendapat Presiden hasil pilpres 2019, Viva Jokowi - Presiden Indonesia!" tegasnya.

Dalam video viral Jokowi disalami dan disapa 'siap Presiden!' oleh para elite TKNJokowi-KH Ma'ruf Amin, Adian Napitupulu merupakan orang yang pertama melakukan hal tersebut.

"Siap Pak Presiden!" ucap Adian sembari melakukan sikap hormat dan kemudian menyalami Jokowi.

Sontak Jokowi tertawa melihat aksi Adian. Jokowi yang tampak mengenakan kemeja warna putih itu tertawa selama disapa 'siap Presiden' sambil menjabat tangan Adian dan para elite TKN lainnya.

Aksi Adian diikuti para elite TKN lain, yakni berbaris dan melakukan sikap mirip dilakukan mantan aktivis '98 itu.(*)


0 Response to "Ini Dia Video Siap Presiden Yang Asli Presidennya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel