-->

Subscribe Us

Prabowo “Mengakui” Kesalahan Mertuanya, Soeharto Diktator Terkorup Sedunia Abad ke-20?






Sebelum penulis masuk ke inti tulisan, penulis akan membahas sekilas tentang apa dan siapa sebenarnya Soeharto yang merupakan mertua dari Prabowo.

Pada tanggal 6 September 1998, Soeharto tampil di TV Swasta milik anaknya (TPI) dengan mengatakan bahwa :


“Saya tidak punya uang satu sen pun"

Apakah umat dan rakyat Indonesia percaya dengan omongan Soeharto tersebut ???

Faktanya, Soeharto adalah seorang diktator terkorup sedunia abad ke-20 seperti yang dimuat dalam situs https://m.republika.co.id/berita/nasional/hukum/14/07/04/n85dwn-soeharto-diktator-terkorup-sedunia-abad-ke20

Pada tahun 2004, lembaga internasional Transparency International (TI) pernah menobatkan Soeharto sebagai koruptor paling kaya di dunia.

Seperti yang dikutip oleh BBC News, TI mencatat kekayaan Soeharto dari hasil korupsi mencapai US$ 15-35 miliar. Sebagian besar di antaranya diduga kuat hasil jarahan selama 32 tahun berkuasa di Indonesia sejak 1967 seperti yang dilansir dalam situs https://nasional.tempo.co/read/41026/soeharto-koruptor-terkaya-di-dunia

Bahkan, halaman majalah Forbes pada tanggl 31 Agustus 2015 memuat nama Soeharto sebagai pemimpin negara paling korup sedunia karena selama 31 tahun masa jabatannya, negara merugi sebesar USD 35 miliar (setara Rp 457 triliun) dan harta tersebut mengalir deras kepada 'Keluarga Cendana' seperti yang diberitakan dalam situs https://www.merdeka.com/dunia/ni-dia-lima-daftar-pemimpin-dunia-terkorup.html

Harta Keluarga Soeharto dan Rekening Swiss

Berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan oleh Time pada tahun 1999, menyebutkan bahwa Soeharto sudah membangun kerajaan bisnis dan menimbun miliaran dolar AS baik di dalam maupun di luar negeri.

Beberapa aset Soeharto di luar negeri yaitu taman berburu senilai 4 juta dolar AS di Selandia Baru dan saham di kapal pesiar senilai 4 juta dolar AS yang ditambatkan di dekat Darwin, Australia.

Bahkan, Soeharto diketahui memiliki rekening di bank Swiss. Hal ini diketahui setelah Soeharto lengser !!!

Soeharto ketahuan mentransfer 9 miliar dolar AS dari bank Swiss ke akun bank Austria.

Itu sebagian harta Soeharto yang sudah diketahui ada di luar negeri, bagaimana dengan harta Soeharto di dalam negeri ???

Menurut laporan Badan Pertanahan Nasional yang dikutip oleh Time, Soeharto mengendalikan 3,6 juta hektare lahan yayasan (real estate) dan 100.000 meter persegi ruangan kantor di Jakarta. Dalam laporan New York Times, aset Soeharto diperkirakan mencapai 30 miliar dolar AS.

Lembaga Transparency International bahkan menyebutkan jika harta Soeharto mencapai 15-35 miliar dolar AS.

Pertanyaannya, jika Soeharto punya banyak uang, apa mungkin anaknya tidak punya uang ???

Dalam laporan The Economist menyebutkan bahwa total harta pribadi Soeharto sebesar 16 miliar dolar AS karena telah dibagi-bagi kepada istri, enam anak, saudara tiri, hingga cucu laki-laki Soeharto.

Berdasarkan laporan Time, anak-anak Soeharto memiliki ekuitas di sekitar 564 perusahaan, dan memiliki hubungan dengan ratusan perusahaan luar negeri lain yang tersebar dari Amerika Serikat, Uzbekistan, Belanda, Nigeria, dan Vanuatu.

Jadi jelas ya jika rezim Soeharto yang berkuasa di Indonesia selama 32 tahun adalah seorang diktator terkorup sedunia abad ke-20 yang menyimpan uangnya di bank Swiss dan memiliki harta di luar negeri.

Hubungan Antara Soeharto dan Prabowo


Soeharto yang merupakan rezim penguasa Orde Baru yang berkuasa selama 32 tahun di Indonesia mempunyai 6 orang anak yaitu Siti Hardiyanti Hastuti (Tutut), Sigit Harjojudanto, Bambang Trihatmodjo, Siti Hediati Harijadi (Titiek) , Hutomo Mandala Putra (Tommy), dan Siti Hutami Endang Adiningsih(Mamiek).

Dan Prabowo menikah dengan salah satu anak Soeharto yang bernama Siti Hediadi Hariyadi (Titiek Soeharto) pada Mei 1983. Setelah 20 tahun hidup bersama, akhirnya mereka cerai pada tahun 1998.

Jadi jelas ya jika Soeharto merupakan mertua dari Prabowo, jadi gak heran jika Titiek Soeharto terlihat mesra dengan Prabowo setiap 5 tahun sekali!

Dan semalam, saat debat terakhir Capres-Cawapres, Prabowo mengatakan bahwa Presiden Jokowi tidak salah.

"Saya tidak menyalahkan Bapak, ini kesalahan besar presiden-presiden sebelum Bapak. Kita semua harus bertanggung jawab. Bener. Itu pendapat saya," tutur Prabowo seperti yang dilansir dalam situs https://news.detik.com/berita/d-4509449/prabowo-tak-salahkan-jokowi-ini-kesalahan-presiden-presiden-sebelum-bapak

Jika dilihat dari sejarah, Presiden yang paling lama berkuasa di Indonesia adalah Soeharto yang merupakan mertua dari Prabowo sendiri!

Apakah ini artinya Prabowo menyalahkan Soeharto, mertuanya sendiri???



Apakah ini artinya bahwa Prabowo "mengakui" kesalahan mertuanya yang merupakan seorang diktator terkorup sedunia abad ke-20???



Silahkan rakyat menilainya sendiri...

Kesimpulan:


Soeharto adalah rezim penguasa orde baru yang berkuasa selama 32 tahun di Indonesia.


Soeharto adalah seorang diktator terkorup sedunia abad ke-20!


Masihkah rakyat Indonesia mau memilih “menantu” diktator terkorup sedunia abad ke-20?

#JokowiLagi



Wassalam,



0 Response to "Prabowo “Mengakui” Kesalahan Mertuanya, Soeharto Diktator Terkorup Sedunia Abad ke-20?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel