-->

Subscribe Us

Fix Demokrat Tinggalkan Koalisi. Tanpa Basa Basi, Dihadapan Mahfud MD, SBY Minta Rekonsiliasi.







Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan sejumlah tokoh Tanah Air di National University Hospital Singapura. Di hadapan para tokoh tersebut, SBY bicara soal pentingnya berdialog pascapemilu serentak tahun ini.

Dalam pertemuan yang digelar hari ini, Jumat (3/5/2019) dihadiri istri Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah Wahid; putri sulung Gus Dur, Alissa Qotrunnada Wahid; mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud Md; dan Menteri BUMN era Presiden SBY, Dahlan Iskan. Sementara SBY nampak ditemani Ketua Dewan Kehormatan PD Amir Syamsuddin dan putra bungsunya Edhie Baskoro Yudhoyono.


Mereka bertemu diruang tertutup kedap suara yang sewaktu Pak Jokowi membesukpun juga tepat dilokasi yang sama.

Tanpa basa basi dan malu, SBY dan pewarta memberitakan dengan senada. Bertemu Mahfud MD SBY Bicara Perlunya Rekonsiliasi

Pemenang merangkul yang kalah, dan itu normal di negara demokrasi, jangan baper karena tak ada lawan yang abadi. Pada suka nonton film fiksi Avenger? Avengers merangkul musuhnya, yaitu Bucky (Winter Soldier) dan kakaknya Thor untuk melawan musuh utamanya Thanos.

Dalam pertemuan itu, padahal tak ada Pak Jokowi, tapi hanya bertatap muka dengan Mahfud dan beberapa tokoh lainnya diatas. SBY mengatakan solusi tak akan bisa disepakati hanya dengan sekali dialog. Namun, menurutnya, yang terpenting adalah upaya pengharmonisan harus terus dilakukan pascapilpres 2019.

Dan kalimat penutupnya adalah kalimat terus terang, tak menututupi sesuatu langsung berkata "Saya berharap ada rekonsiliasi pasca pilpres ini" - ujar SBY

Rekonsiliasi di KBBI adalah: perbuatan memulihkan hubungan persahabatan pada keadaan semula; perbuatan menyelesaikan perbedaan;. Kalau dalam bahasa anak gamers "merger" kalau dalam dunia politik, ya gabung koalisi.

SBY minta posisi. AHY sebelumnya sudah diinformasikan sangat valid bakal menduduki salah satu kursi menteri oktober nanti. Sudah saya rangkum dalam https://seword.com/politik/selamat-ahy-jadi-menteri-pan-mampus-ditolak-jokowi-syukur-5QdQMomak


Informasi menarik lainnya adalah kejadian hari ini, harusnya Prabowo datang membesuk bersama sang asisten Andre Rosadi, tapi karena Ibu Ani menolak, yang mana sudah saya rangkum disini https://seword.com/politik/prabowo-menunda-jenguk-ani-salah-tapi-ani-menolak-prabowo-NklRdBOC2 Kini Prabowo bertolak langsung ke Aceh menemani Sandiaga.

Keuntungan Posisi Pemerintahan Indonesia Maju Dikala AHY merapat ke kubu Jokowi

AHY merapat ke Jokowi otomatis legislatif Demokrat di pusat dan daerah merapat ke Jokowi, maka pemerintah bisa bisinergi dengan parlemen dalam hal mensahkan UU dan bisa bekerja sangat maksimal, dominasi suara partai koalisi akan meneror oposisi. Fadli Zon Hanum dan kawan-kawannya yang lolos ke DPR RI tak akan mampu memenangkan vote karena posisi mereka kalah jumlah suara.

Jadi tidak ada yang bisa bersandiwara atau memainkan UU apalagi menggelembungkan anggaran dengan drama-drama gedung DPR miring 7 derajat (Ngalahin menara pisa)

Kalau ada yang bertanya, kenapa merapatnya tidak waktu dari kampanye saja? Jawabnya karena Ibu Megawati kemungkinan masih ada bentrok dengan SBY, wanita sulit melupakan "dendam" atau duka lama, ya mungkin jadi jaim sedikit. Sekarang kan minta kerjaan, Jokowi merangkul musuh kecilnya untuk melawan musuh besarnya (Gurita orba dan Cendana) Dan itulah bagaimana politik bekerja.

Merangkul musuh kecil untuk menghadapi musuh terbesar, suara Demokrat tergaet layaknya Stark merangkul Jaime Lannister untuk melawan Night King.

Toh dalam sepak terjangnya Demokrat yang tak memihak penuh ke 02 juga keliatan dapat impact seperti apa, semisal tak ditawari posisi menteri, justru malah yang digadang-gadang menteri pertahanan kabinet Prabowo-Sandi yang harusnya AHY malah berubah menjadi Gatot.

Demokrat tak ada figur kelas elite, hanya banyak yang lucu, sempak merah dan kondom misalnya, kurang membuat citra rusak bagaimana untuk kubu 02 toh? AHY juga banyak tak hadir diacara rapat akbar Prabowo-Sandi, itu juga menunjukan bahwa Demokrat tidak serius bersama mereka.

Sebagai penutup SBY juga menginformasikan kepada para tokoh yang hadir bahwa perkembangan kondisi istrinya, Kristiani Herrawati (Ani Yudhoyono) positif. Dia menyebut istrinya ditangani oleh dokter profesional.



"Bu Ani ditangani oleh dokter yang profesional dan teknologi kesehatan mutakhir," ujar SBY. Alhamdulilah, ibu Ani makin sehat, semoga lekas kembali ke tanah air dan melihat putra mahkota dilantik sebagai menteri.




0 Response to "Fix Demokrat Tinggalkan Koalisi. Tanpa Basa Basi, Dihadapan Mahfud MD, SBY Minta Rekonsiliasi."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel